Avenged Sevenfold

Avenged Sevenfold atau lebih dikenal dengan singkatan A7X adalah band beraliran Hard Rock dan Metal Core yang berasal dari Huntington Beach, California. Band ini dibentuk pada dibentuk pada tahun 1999 di Huntington Beach, California dengan personil asli Matthew Charles Sanders atau yang lebih dikenal dengan nama panggung M. Shadows ( Vokalist ), Zachary James Baker dengan nama penggung Zacky Vengeance ( Guitarist ), James owen Sullivan atau The Rev ( Drummer ).

Pada debut album pertama mereka “Sounding the Seventh Trumpet” yang dirilis tahun 1999-2000 pada saat mereka berusia 18 tahun dan masih duduk di bangku SMA. Setelah masuknya Gitaris Brian Elwin Haner Jr atau lebih dikenal dengan nama panggung Synyster Gates, mereka pun mulai merilis single “To End the Rapture” yang direkam oleh Hopeless Record tahun 2002.

Setelah Bassist ke empat mereka Jonathan Lewis Seward alias Jhonny Christ resmi bergabung dengan band Hard Rock ini, mereka pun mulai merilis album “Waking the Fallen” (2003-2005). Album ini  merupakan album ke dua dari Avenged Sevenfold setelah yang dirilis tanggal 26 Agustus 2003. Ini adalah album pertama yang melibatkan Johnny Christ sebagai bassist yang baru. Pada album ini terdapat single-single mereka yang patut untuk dinikmati bagi kalian para Sevenfoldism antara lain Unholy Confessions, Second Heartbeat, Eternal Rest, atau I Won’t See You Tonight part 1dan 2.

Peluncuran album ketiga mereka pun dirilis tahun 2005 yang dikontrak dengan Warner Bros. Album kedua ini bertitle “City of Evil” dirilis pada tanggal 8 Juni 2005, yang terkenal dengan hits-hits mereka seperti Bat Country, Beast and the Harlot, Seize the Day, dan Burn It Down. Single Bat Country merupakan single dari album ini yang pertama yang merajai MTV TRL. Mereka mempopulerkan kembali solo gitar dengan duet gitaris Synyster Gates dan Zacky Vengeance yang benar-benar memanaskan area moshpit.

Tahun 2007, mereka merilis album berikutnya dengan tema Self-Titled Avenged Sevenfold (2007-2008). Pada album ini banyak single-single mereka yang wajib dijajal bagi para Sevenfoldism seperti lagu pembuka di album ini yaitu Critical Acclaim, disusul single kedua Almost Easy, Scream, Afterlife, Gunslinger, Unbound (The Wild Ride), A little Piece of Heaven, dan single Country Rock Ballad Dear God. Di album ini juga mereka mengadakan Tour ke berbagai negara termasuk Indonesia yang di organizer oleh Java Musikindo tanggal 22 Oktober 2008, dan mereka juga merekam sebuah DVD album yang diambil dari Live Music di Long Beach, California pada tanggal 10 April 2008.

Album mereka berikutnya dirilis tanggal 16 September 2008 dengan title Live in the LBC & Diamonds in the Rough (2008-2010). Pada album ini direkam dengan format DVD dengan durasi 102 menit dan format CD berdurasi 52 menit. Pada album ini ditampilkan juga single Afterlife dan Almost Easy, namun kedua lagu tersebut dimodifikasi oleh mereka sendiri dan single Walk yang merupakan cover dari Pantera.

Pada tanggal 28 Desember 2009, publik Avenged Sevenfold dan seluruh Sevenfoldism di seluruh dunia di kejutkan dengan meninggalnya Drummer mereka Jimmy “The Rev” Sullivan di usia 28 tahun. Pada waktu itu ia ditemukan sudah tidak bernyawa di rumhanya. Tanggal 9 Juni 2010 diumumkan bahwa The Rev meninggal karena penggunaan Psikotropika yang di campur-campur atau disebut juga dengan istilah Polydrug Use.

Tahun 2010 ini sepeninggalan drumer mereka, The Rev, mereka tetap merilis album bertitle Nightmare pada 18 Juli 2o1o dengan drummer baru mereka Mike Portnoy yang juga drummer Dream Theater. Singel berjudul Nightmare merupakan single terlaris di album ini. Di album ini juga banyak single sumbangan The Rev seperti single yang berjudul Fiction.

Berikut ini adalah profil para personil Avenged Sevenfold :

1. M. Shadows

M. Shadows yang memiliki nama asli Matthew Charles Sanders lahir  pada tanggal 31 Juli 1981. Dia merupakan Lead Vocal Avenged Sevenfold. Dia memiliki pacar bernama Valery yang pernah bernyanyi bersama band Korn. Selain bisa mengolah vokal, adik dari Amy Sanders ini  juga mahir memainkandrum, gitar, dan piano.

2. Synyster Gates

Synyster Gates alias Syn terlahir dengan nama Brian Elwin Haner Jr. adalah Lead Guitar Avenged Sevenfold, lahir pada tanggal 7 Juli 1981. Dia mulai bergabung dengan Avenged Sevenfold tahun 2001. Dia juga telah memenangkan the Young Shredder Award dan the Guitarist of the Year Award. Synyster Gate juga disponsori oleh Gitar Schecter. Tatto pertamanya adalah nomor satu di jempolnya. Dulu Syn pernah bersekolah di Ocean View High School. Syn mempunyai proyek sampingan dengan The Rev yaitu Pinkly Smooth, selain itu Syn juga mempunyai sebuah toko pakaian bernama Syn Gates Clothing.

3.  Zacky Vengeance

Zacky Vengeance terlahir dengan nama Zachary James Baker pada tanggal 11 Desember 1981. Dia mulai memainkan gitar menggunakan tangan kiri pada usia 13 tahun. Gitaris Rhytem Avenged Sevenfold ini juga merupakan personil asli band ini bersama dengan M. Shadows dan The Rev, dia juga yang memberi singkatan A7X untuk Avenged Sevenfold. Seperti halnya Syn, Zack juga punya bisnis toko pakaian bernama Zacky V Presents. Zack punya saudara bernama Matt dan Zina dan punya anjing peliharaan bernama Ichabod C. Vengeance.

4. Jhonny Christ

Jhonny Christ bernama asli Jonatan Lewis Seward lahir pada tanggal18 November 1984. Christ merupakan personil A7X termuda dan terpendek 5’4″ diantara personil Sevenfold lainnya. Christ bergabung dengan Sevenfold karena diperkenalkan kepada para personil Sevenfold oleh kakak tertuanya.

5. The Rev

The Reverend Tholomew Plague atau biasa disingkat dengan nama The Rev terlahir dengan nama James Owen Sullivan pada tanggal 9 Februari 1981, dan merupakan personil tertua di band ini. The Rev juga termasuk kategori 10 drumer terbaik dunia. Proyek sampingannya bersama Synyster Gates bernama Pinkly Smooth, dimana The Rev sebagai Lead Singer sekaligus drumernya. Rev telah banyak menyumbangkan karya-karya terbaiknya untuk band ini. Seperti single A little Piece of  Heaven dari album Self Titled Avenged Sevenfold 2007, dia juga yang menemukan suara tertawa, nyanyian, dan teriakan dalam lagu tersebut. Selain itu, dia juga berperan dalam pembuatan single Afterlife dari album yang sama, single berjudul Fiction dari album Nightmare juga merupakan hasil dari buah pikirannya. Namun, sekarang Rev telah tiada, namun karya-karyanya tetap ada. Ketika Rev meninggal dunia dirumahnya, ucapan duka cita pun mulai berdatangan dari kerabat satu band yaitu Sevenfold dan para penggemar Sevenfoldis.

Berikut ini adalah Top 10 song dari Avenged Sevenfold versi ane selaku penulis gan, sebenarnya lagu-lagu yang enaknya banyak banget, tapi yang ane ambil berikut ini yang paling the best lah pokoknya.

1. Afterlife

Single dari album Seld Titled Avenged Sevenfold ini harus dikoleksi bagi kalian para Sevenfoldism. Guitar Solo nya itu mantap banget, ditambah backing vocal oleh The Rev.

2. A Little Piece of Heaven

Single yang satu ini juga wajib dikoleksi gan, biar pun lagunya berdurasi cukup lama sekitar 8 menit, tapi mantep banget dahh..Lagu ini juga diciptakan Drumer mereka The Rev Sullivan yang menambahkan suara tertawa dan teriakan. Video Clipnya pun ada 2 versi, yaitu versi kartun dan versi manusia.

3. Beast and the Harlot

Single dari album City of Evil ini juga harus masuk kategori the best song of Avenged Sevenfold. Lagu ini juga masuk di game Guitar Hero II PS 2 gan.

4. Unholy Confessions

Single yang satu ini juga wajib dikoleksi gan, soalnya keren banget lagunya, buat agan-agan yang suka lagu beraliran rock, lagu ini bisa jadi pilihan gan.

5. Nightmare

Dengerin dulu lagunya ampe beres, baru komen gan. Kalo agan masih komen lgu ini “Jelek”, berarti telinga agan doyannya lagu cemen alias lagu alay yang bawannya pengen nangis n pundung gan.

6. Almost Easy

Apalagi lagu yang satu ini gan,, kalo agan masih berkomentar lagu ini terlalu keras atau terlalu rusuh,,itu tandanya agan alay lovers n lebih baik jangan dengerin gan, soalnya takut telinga agan rusak soalnya biasa dengerin lagu dengan low beat alias lagu alay n lebay dari band abal-abal.

7. Critical Acclaim

Woooww….lagunya keren banget gan, klo agan ngerti bhsa inggris walaupun dikit juga, trus dengerin lagu ini artinya keren banget gan,, lagunya cowo banget.

8. Dear God

Yuuppzzz…meskipun Avenged Sevenfold band yang beraliran Rock Metal, tapi ada beberapa lagu melow nya juga gan, ,tapi tetap duet melodi Syn n Zacky tetap ditonjolkan. Lagu A7X yang berarasemen rendah adalah single yang berjudul Warmness On the Soul dari album “Sounding the Seventh Trumpeth”.

9. Seize The Day

Single yang satu ini juga keren banget juga gan…Coba degh dengerin di album City of Evil.

10. Unbound (The Wild Ride)

Meskipun lagu ini jarang dibawain “Live” ama A7X, tapi lagu dari album Self Titled Avenged Sevenfolg ini harus dikoleksi gan…pokonya dengerin dulu deh baru komen.

Sebenarnya masih ada lagi yang keren-keren lagunya gan, sekedar buat bahan referensi coba dengerin lagu-lagu ini :

  1. Scream dari album Self Titled Avenged Sevenfold
  2. Warmness on the Soul dari album Sounding the Seventh Trumpeth
  3. Walk, ane lupa lagi lagu ini dari album apa gan, tapi orang yang tau lagu
  4. Gunslinger dari album Self Titled Avenged Sevenfold
  5. Bat Country dari album City of Evil
  6. Second Heartbeat dari album Waking the Fallen.

Nah..itu tadi semua tentang Avenged Sevenfold gan,,buat agan-agan yang juga Sevenfoldism bisa anggep ini bahan referensi cari lagu-lagu A7X sekalian tambah-tambah pengetahuan soal Avenged Sevenfold.

Keep Rock n Roll

Sumber : Wikipedia Bahasa Indonesia

1 Response so far »

  1. 1

    Hasil The Fallen said,

    Lagu A Little Piece oh Heaven Versi manusianya ada di mana gan
    bagi linknya ya


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a comment