Apa Sich Yang Menarik Dari Belanda???

lambang belandabendera belanda

Koninkrijk der Nederlanden
Belanda

Belanda merupakan salah satu negara yang terpadat di dunia dan kebanyakan tanahnya berada di bawah permukaan laut. Belanda juga terkenal dengan dijk (tanggul), kincir angin, terompa kayu, tulip dan sifat terbuka masyarakatnya. Sifat liberalnya menjadi sebutan masyarakat internasional. Belanda juga menjadi tempat kedudukan Mahkamah Internasional. Amsterdam merupakan ibu kota Belanda dan Den Haag pusat administrasi dan kediaman Ratu Belanda.

Belanda (bahasa Belanda: Koninkrijk der Nederlanden, secara harfiah berarti “Kerajaan Tanah-Tanah Rendah”) adalah sebuah negara di Eropa bagian barat laut. Di sebelah timur negara ini berbatasan dengan Jerman, di sebelah selatan dengan Belgia dan di sebelah barat dengan Laut Utara.

Belanda dibagi kepada 12 kawasan administrasi yang dinamai provinsi (provincies).

Kalau anda berminat berkunjung ke negeri raru beatrix ini, tentu banyak hal yang menarik yang bisa anda kunjungi disana.Mulai dari Amsterdam, ibu kota Belanda ini menyimpan banyak hal – hal yang menarik yang bisa menarik pandangan mata para wisatawan asing.Salah satunya yaitu Kincir Angin (windmollen), kincir angin raksasa ini telah lama dibangun di Belanda dan merupakan ciri khas negara ini.Hampir disetiap daerah baik di kota ataupun daerah pedesaan di Belanda terdapat bangunan raksasa ini.Bunga Tulip, merupakan bunga khas negeri Dam ini,karena warnanya yang menarik dan juga ukuran dan bentuknya menyerupai bunga melati.Amsterdam juga adalah kota yang anti terhadap kendaraan, kebisaan orang –  orang Amsterdam ialah mengendarai sepeda, maka tak heran udara disana jauh dari polusi, kalo untuk memarkirkan sepeda nggak usah dikunci pun aman – aman aja karena hampir semua orang disana punya sepeda sebagai alat transportasi.amsterdam_sepedaAmsterdam

Amsterdam juga memiliki budaya masyarakat yang berbeda banget ama budaya Indonesia mungkin cuma di Belanda aja kali yaa,,Yaitu diberlakukannya pernikahan sesama jenis,malahan rumah – rumah prostitusi disana justru dilindungi oleh pemerintah setempat. Selain itu juga toko – toko yang berjualan segala sesuatu mengenai seks atau disebut juga “Sex Shop” terdapat disana.

Rotterdam, salah satu kota penting di Belanda juga memiliki banyak sesuatu yang menarik yang bisa kita kunjungi, selain kincir angin, bunga Tulip, di kota ini juga adalah sebagai kota industri di Belanda.060823_rotterdamUntuk menikmati kuliner dan jajanan khas Belanda, anda juga bisa berkunjung ke Utrecht. Dikota ini banyak makanan,minuman, souvenir khas negara ini, diantaranya yaitu minuman kopi es teler, minuman ini mempunyai rasa yang khas dengan campuran aroma es teler yang membuat lidah anda bergoyang.Untuk aksesoris, anda bisa dapatkan sandal kayu khas Belanda (sejenis sandal bakiak) yang menarik.cities_utrechtDen Haag, hmm….kota ini juga jangan sampai dilewatkan karena kota ini juga sebagai kota tempat kediaman raja / ratu Belanda (siapa  tahu anda bisa langsung ketemu ama raja/ratunya), So,,,istana kerajaan khas Belanda juda ada disana, gedung – gedung kuno khas eropa juga bisa anda kunjungi, selain itu disana juga ada gedung tempat dilaksanaknnya konferensi menja bundar (KMB) juga ada. Selain itu Den Haag merupakan bagian dari ibu kota Belanda.

02_den_haag

bola belandaSelain mempunyai banyak daerah wisata menarik, dalam bidang olahraga pun Belanda tak kalah bersaing, seperti dalam dunia Formula 1, dan sepak bola. Banyak bintang sepak bola terlahir dari Belanda seperti, Marco Van Basten, Ruud Van Nistelrooy, dan Klaas Jan Huntelaar.Federasi persepakbolaan Belnda yaitu Koninklijke Nederlandse Voetnball Bond (KNVB).

Nama – nama orang Belanda juga cukup unik dan menarik, yaitu selalu diberi nama “Van”, seperti Robin Van Persie,Rafael Van Der Vaart, dan Edwin Van Der Sar, padahal kata “Van” itu artinya “Dari”, mungkin kalo dalam bahasa Arab itu dikenal istilah “Bin” atau “Binti”.

Masih banyak hal – hal menarik lainnya yang bisa anda kunjungi di sana.So,,,kalo untuk jalan – jalan ke Eropa, Belanda jadi target utam kujungan anda untuk rekreasi.

“WELKOM TOE NETHERLAND”

NetherlandsF

9 Responses so far »

  1. 1

    budaksabar said,

    tentunya dong kang….

  2. 3

    ahmadsayuti said,

    udah nih gua tinggallin komen jang lulpa ya lkunjugni blog aku
    lagi

  3. 4

    tehvie said,

    Ki…kapan mo ngajak Evi kesana…

    qta liburan bareng yuk abis UAC ke Belanda..

  4. 5

    finosa said,

    keren belanada

  5. 6

    rhsma ragazza said,

    pengen sekolaa di belanda regg,, kren amat yah

  6. 7

    pngennya sekolaa di belandaa,, kerenn amat yahhh

  7. 8

    Suci Widhawati said,

    Pengen deh ke belanda…………….

  8. 9

    naruto said,

    wah… kayaknya seru ‘n asyik banget y hidup di belanda. mohon doanya y biar bisa k belanda….


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a comment