Tradisi Melempar Bayi di India

Ini merupakan salah satu tradisi adat masyarakat India utara. Tradisi ini telah ada dari nenek moyang mereka, tradisi ini dilakukan oleh masyarakat di India utara yang ditujukan untuk para pasutri (pasangan suami istri) yang baru saja mendapat seorang bayi yang kemudian bayi tersrebut  dilempar dari suatu tempat peribadatan disana dengan ketinggian 15 meter di atas permukaan tanah.

Tradisi ini sudah sering dilakukan oleh masyarakat disana. Bagi para pasutri yang mempunyai bayi ataupun balita yang usianya berkisar antara 1-4 tahun, yang kemudian di berikan kepada kepala agama disana, lalu bayi tersebut di bawa keatas tempat peribadatan bersama kepala agamanya. Setelah samapai diatas (puncaknya) yang berada di ketinggian  15 meter, bayi tersebut siap untuk dijatuhkan ke bawah. Namun sebelum dijatuhkan, bayi tersebut terlebih dahulu dibacakan do’a oleh si kepala agamanya. Setelah itu si bayi itu pun di jatuhkan ke bawah, tapi di bawah pun sudah ada tim penyangga yang siap menyangga si bayi tersebut dengan menggunakan karpet. Setelah itu si bayi diberikan kembali kepada orang tuanya.

Tradisi ini bertujuan agar si bayi di berkahi keselamayan oleh para dewa, dan mensucikannya dari dosa – dosa dan senantiasa di lindungi oleh para dewa (menurut kepercayaan setempat), padahal tradisi tersebut sudah mendapat kecaman dari pemerintah setempat, karena tradisi tersebut bersifat fatal apabila terjadi kelalaian, namun para penganut tradisi tersebut tidak mengindahkan kecaman tersebut melankan tetap menjalankan tradisi warisan dari nenek moyang mereka itu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: