Ungkapan “Aku Cinta Kamu” dalam berbagai bahasa di dunia

“Aku Cinta Kamu”..Siapa aja yang denger ungkapan ini rasanya pasti bahagia banget ya..karena ada orang yang mencintainya.Tapi kan zaman sekarang udah modern, ya….klo boleh bilang mah dah semuanya dah kebarat-baratan deh..Kalo anak mude sekarang mau ngungkapin isi hati alias “Aku Cinta Kamu” tuh dah ada yang pake bahasa Inggris lah yang penting “Asal Brittish Man”. Tapi apa salahnya kalo kita tahu ungkapan “Aku Cinta Kamu” ntu bukan dalam bahasa Indonesia n English,tapi berbagai bahasa di dunia. Antara lain :

  • Indonesia: aku cinta kamu

  • Inggris: i love you

  • Jepang: 愛しています (aishiteimasu)

  • China: 我愛你 (wo ai ni)

  • Prancis: Je t’aime

  • Jerman: Ich liebe dich

  • Arab: أنا أحبك (kalo nggak salah di bacanya “ana ahibka” kan?)

  • Filipina: Mahal kita

  • Thailand: ฉันรักเธอ (Seinget saya dibaca “can rak kun”)

  • Italia: Ti amo

  • Spanyol: Te amo (kalo di lagu no me ames t ad “yo te quiero tanto”)

  • Korea: 당신을 사랑합니다 (Waduh ni Tulisan Korea,,Saya blum tahu tuh??Klo yang suka ma Korean mah pasti tau.)

  • Belanda: Ik hou van jou

  • Finlandia: Minä rakastan sinua

  • Yunani: Σε αγαπώ (Kalo ini saya juga belum tahu bacaannya)

  • Rusia: Я тебя люблю (Yang Ngerti Bahasa Rusia Tahu Lah.)

  • Serbia: Волим те (Bahasa Serbian Saya juga Belum tahu)

  • Swedia: Jag älskar dig

  • Kroasia: Volim te

  • Hungaria: Szeretlek

  • Romania: Te iubesc

  • Turki: Seni seviyorum

  • Vietnam: Tôi yêu bạn

  • Ceko: Miluji tě

  • Polandia: Kocham cię

  • Portugal: Eu te amo

  • Bulgaria: Обичам те

  • Ibrani:   אני אוהב אותך

  • Albania: Unë të dua

Nah sekarang anda – anda sekalian bisa ngungkapin perasaannya pake bahasa yang dah di cantumin di atas…Ya..Itung – itung gaya dikit lah…Hee..Hee..Hee

6 Responses so far »

  1. 1

    josi said,

    klo bahasa isyaratnya aku cinta kamu apa yah?

  2. 2

    Yuni said,

    kalo nggk slah arab di baca “ana uhibbuka”

  3. 3

    Ryan said,

    Keren, saya suka itu

  4. 4

    Criz said,

    Ungkapan hehe gimana kl ungkapanya dengan perbuatan?

  5. 5

    Cara baca yang bahasa Rusia adalah sebagai berikut:

    Я dibaca: Ya
    т dibaca: T
    е dibaca: E
    б dibaca: B
    я dibaca: Ya
    л dibaca: L
    ю dibaca: Yu
    б dibaca: B
    л dibaca: L
    ю dibaca: Yu

    Huruf yang saya tulis diatas dibaca sebegaimana bahasa Indonesia, jadi bacaan lengkapnya adalah: Ya tebya lyublyu dibacanya Ya tebya liubliu…

  6. 6

    sugiata said,

    kok tulisan koreanya make koed B2 F9… gw mau buat tulisan korea d motor gw.. mohon bantuannya…….


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

